BUY FXO Forum Shares
1316
Shares in the BANK:
We BuyWe Sell
$1.8773$1.9354
Page 1 of 4 1234 LastLast
Results 1 to 15 of 52

Thread: SMA, WMA, XMA Mana yang Lebih Baik?

  1. #1
    Market Maker
    Join Date
    Mar 2008
    Location
    Future
    Posts
    1,001
    FXO Shares
    0
    FXO Bonus
    0.000
    Thanks
    0
    Thanked 3 Times in 2 Posts

    Default SMA, WMA, XMA Mana yang Lebih Baik?

    Saya sengaja mencantumkan bagian ini karena saya tahu pastilah banyak yang bingung, kok moving average jenisnya banyak ya.

    Dilihat dari pemberian sinyal bullish atau bearish memang XMA merupakan indikator yang dapat memberikan sinyal yang lebih dini dibanding keduanya. Tentu saja demikian karena toh XMA memang diciptakan untuk mengeleminir kekurangan varian MA pendahulunya. Tapi jika pertanyaannya adalah mana yang lebih baik, ini menjadi sangat relatif bergantung pada si pemakai.

    Sebagai panduan, semakin sensitifnya sebuah indikator memang akan menjadi sangat membantu untuk memprediksi harga. Namun sebaliknya, semakin sensitif maka akan semakin banyak juga false signal yang dihasilkan yang artinya bisa saja sinyal yang diberikan ternyata salah atau tidak berlangsung lama. Itu sebabnya kembali bergantung pada sang trader.

    Jika Anda adalah seorang yang lebih menyukai permainan yang lebih “safe”, mungkin SMA menjadi lebih cocok dibandingkan varian lainnya. Dan sebaliknya bila Anda menyukai permainan yang lebih beresiko (yang juga berari kemungkinan memperoleh keuntungan akan sama besarnya dengan resiko yang mungkin terjadi) maka XMA akan lebih baik menurut Anda karena lebih responsif dan lebih cepat dalam pemberian sinyal. Jika Anda seorang penganut “poros tengah”, silakan gunakan WMA. Yang jelas indikator hanyalah sebuah instrumen, kitalah yang menentukan keputusan berdasarkan petunjuk instrumen tersebut.

    Sebenarnya jika dilakukan perhitungan melalui Mean Percentage Absolute Error (MAPE), maka XMA akan memberikan error yang lebih kecil dibandingkan yang lainnya. Namun tetap saja bukan berarti XMA adalah absolut yang terbaik. Saya sengaja tidak mencantumkan perhitungan dengan MAPE karena memang sangat relatif.

    Kita akan bertemu thread berikutnya untuk perhitungan dengan menggunakan indikator lainnya.

    Mudah-mudahan bermanfaat

    Sampai jumpa.sm_smile
    Last edited by desta_wp; 04-25-2008 at 02:59 AM.

  2. #2
    In Profit
    Join Date
    Apr 2008
    Posts
    120
    FXO Shares
    0
    FXO Bonus
    0.000
    Thanks
    0
    Thanked 0 Times in 0 Posts

    Default

    baru denger XWM.. apa itu bos?
    dibeberapa paltform (kecuali meta) ada MA kaufman sama MESA adaptive, saya masi beloom ngerti apa itu.
    karena selama ini yang saya gunakan hanya simple dan exksponensial MA
    thanx

  3. #3
    In Profit
    Join Date
    Apr 2008
    Posts
    117
    FXO Shares
    0
    FXO Bonus
    0.000
    Thanks
    0
    Thanked 0 Times in 0 Posts

    Default

    Quote Originally Posted by boris View Post
    baru denger XWM.. apa itu bos?
    dibeberapa paltform (kecuali meta) ada MA kaufman sama MESA adaptive, saya masi beloom ngerti apa itu.
    karena selama ini yang saya gunakan hanya simple dan exksponensial MA
    thanx
    XMA broo mungkin maksudnya expontial Moving average.
    ketiganya gw suka pakai tergantung pair apa dulu mana yang cocock dgn MA2 terdebutsm_happy

  4. #4
    Market Maker
    Join Date
    Mar 2008
    Location
    Future
    Posts
    1,001
    FXO Shares
    0
    FXO Bonus
    0.000
    Thanks
    0
    Thanked 3 Times in 2 Posts

    Default

    Quote Originally Posted by boris View Post
    baru denger XWM.. apa itu bos?
    dibeberapa paltform (kecuali meta) ada MA kaufman sama MESA adaptive, saya masi beloom ngerti apa itu.
    karena selama ini yang saya gunakan hanya simple dan exksponensial MA
    thanx
    XMA itu nama lain dari EMA,

    Sebagian besar disebut EMA dan ada beberapa trader menyebutnya XMA

  5. #5
    Intraday Master 4051fx's Avatar
    Join Date
    Apr 2008
    Posts
    342
    FXO Shares
    0
    FXO Bonus
    0.000
    Thanks
    0
    Thanked 0 Times in 0 Posts

    Default

    bro desta tau nggak cara untuk memasukin MA di MACD, karena yang standarnya kan cuma ada 1 garis di indikator MACD

  6. #6
    Market Maker
    Join Date
    Mar 2008
    Location
    Future
    Posts
    1,001
    FXO Shares
    0
    FXO Bonus
    0.000
    Thanks
    0
    Thanked 3 Times in 2 Posts

    Default

    Quote Originally Posted by 4051fx View Post
    bro desta tau nggak cara untuk memasukin MA di MACD, karena yang standarnya kan cuma ada 1 garis di indikator MACD
    kalau MT4 standar, ma di MACD nya memang cuma satu bro, nih saya attach-kan MACD yang ada dua garis MA nya + indikator pivot juga, coba di download aja
    Attached Files Attached Files

  7. #7
    Market Maker
    Join Date
    Mar 2008
    Location
    Future
    Posts
    1,001
    FXO Shares
    0
    FXO Bonus
    0.000
    Thanks
    0
    Thanked 3 Times in 2 Posts

    Default

    Quote Originally Posted by 4051fx View Post
    makasih bro
    bro, sebenarnya MACD yang satu garis ma nya bisa ditambah lho, caranya, buka macd dulu, habis itu buka jendela navigator, cari indi MA dan klik kiri (tahan terus) dan geser ke MACD tadi, baru di setting, dah jadi deh.

    Semua indikator bisa digabung kok

  8. #8
    In Profit
    Join Date
    Apr 2008
    Posts
    107
    FXO Shares
    0
    FXO Bonus
    0.000
    Thanks
    0
    Thanked 0 Times in 0 Posts

    Default

    om desa_wp gimana sih caranya namabahin MA ke MACD, dah tak cobain tapi kok ga bisa yah?

  9. #9
    Market Maker
    Join Date
    Mar 2008
    Location
    Future
    Posts
    1,001
    FXO Shares
    0
    FXO Bonus
    0.000
    Thanks
    0
    Thanked 3 Times in 2 Posts

    Default

    Quote Originally Posted by atuak View Post
    om desa_wp gimana sih caranya namabahin MA ke MACD, dah tak cobain tapi kok ga bisa yah?
    lho, saya bisa kok, pake cara diatas.

    ya wes, kalau enggak download aja attachment saya diatas, ada saya attach-kan MACD yang garisnya ada 2 (MA)

  10. #10
    In Profit
    Join Date
    Apr 2008
    Posts
    113
    FXO Shares
    0
    FXO Bonus
    0.000
    Thanks
    0
    Thanked 0 Times in 0 Posts

    Default

    saya tunggu pak sharenya sudah siap download nih kapan yah di masukkan forum

  11. #11
    Market Maker
    Join Date
    Mar 2008
    Location
    Future
    Posts
    1,001
    FXO Shares
    0
    FXO Bonus
    0.000
    Thanks
    0
    Thanked 3 Times in 2 Posts

    Default

    Quote Originally Posted by riky View Post
    saya tunggu pak sharenya sudah siap download nih kapan yah di masukkan forum
    ini link downloadnya : just click

  12. #12
    Bullish trader_newbie's Avatar
    Join Date
    Apr 2008
    Posts
    38
    FXO Shares
    0
    FXO Bonus
    0.000
    Thanks
    0
    Thanked 0 Times in 0 Posts

    Default

    Quote Originally Posted by atuak View Post
    om desa_wp gimana sih caranya namabahin MA ke MACD, dah tak cobain tapi kok ga bisa yah?
    coba nech:
    pada pilihan Apply to : pilih First Indicators' Data
    moga-2 membantu

  13. #13
    In Profit james$'s Avatar
    Join Date
    Apr 2008
    Location
    negeri di awan
    Posts
    102
    FXO Shares
    0
    FXO Bonus
    0.000
    Thanks
    0
    Thanked 0 Times in 0 Posts

    Default

    WMA tuh kayanya jarang dipake ya?

  14. #14
    In Profit
    Join Date
    Apr 2008
    Posts
    104
    FXO Shares
    0
    FXO Bonus
    0.000
    Thanks
    0
    Thanked 0 Times in 0 Posts

    Default

    sm_rolleye XMA tuh kaya gimana seh bro??
    coz gw jarang denger seh ada yg pake XMA!

  15. #15
    Market Maker
    Join Date
    Mar 2008
    Location
    Future
    Posts
    1,001
    FXO Shares
    0
    FXO Bonus
    0.000
    Thanks
    0
    Thanked 3 Times in 2 Posts

    Default

    Quote Originally Posted by myung View Post
    sm_rolleye XMA tuh kaya gimana seh bro??
    coz gw jarang denger seh ada yg pake XMA!
    XMA itu Eksponensial Moving Average, biasanya disebut EMA

Page 1 of 4 1234 LastLast

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •  
Disclaimer
2005-2017 © FXOpen All rights reserved. Various trademarks held by their respective owners.

Risk Warning:: Trading on the Forex market involves substantial risks, including complete possible loss of funds and other losses and is not suitable for all members. Clients should make an independent judgment as to whether trading is appropriate for them in the light of their financial condition, investment experience, risk tolerance and other factors.

FXOpen Markets Limited, a company duly registered in Nevis under the company No. C 42235. FXOpen is a member of The Financial Commission.

FXOpen AU Pty Ltd., a company authorised and regulated by the Australian Securities & Investments Commission (ASIC). AFSL 412871ABN 61 143 678 719.

FXOpen Ltd. a company registered in England and Wales under company number 07273392 and is authorised and regulated by the Financial Conduct Authority (previously, the Financial Services Authority) under FCA firm reference number 579202.

FXOpen does not provide services for United States residents.

Join us