PDA

View Full Version : Leverage 1:500



fanto
06-08-2007, 01:33 PM
Kalau nggak salah, di awal web ini disebutkan
Spread from 2pips
Minimum deposit from 25 dollars
Instant Execution Quotation system
Credit Leverage from 1:1 to 1:500
Free simulated FOREX trading accounts
FREE Online Quotes
Daily Technical Research & News
Experienced and knowledgable staff

Yang mahu saya tanya, bagaimana caranya mendapatkan leverage 1:500 itu?
terima kasih

mfazy121
06-09-2007, 02:44 AM
kirim e-mail ke [email protected]

tajuk : leverage change

isi kandungan e-mail :nyatakan niat kamu dlm bahasa english

umpama , PLEASE CHANGE MY LEVERAGE TO 1:500 ASAP, TQ.

harap membantu......
:D

xai_master
06-09-2007, 01:05 PM
kalo untuk account baru bukannya bisa pilih besarnya leverage melalui metatrader

FX Ind Manager
06-12-2007, 10:32 AM
nanti kalau udah register, kirim email aja ke [email protected]
nomor accountnya berapa, atas nama siapa dan ingin leverage berapa.

@xai
itu cuman berlaku di account demo

anyway, hati2 dengan leverage yang tinggi.

HORUS
06-12-2007, 10:32 PM
FXindo itu kantornya dimana ya.

HoRuS

FX Ind Manager
06-13-2007, 12:25 AM
^
kita ga pake kantor.

xai_master
06-13-2007, 06:45 AM
leverage yang disarankan berapa ?

yohanip
06-13-2007, 11:18 AM
leverage yang disarankan berapa ?
haloo..
maaf nich tiba2 jump-in kaya gini,cuman kayanya kurang satu thread lagi dech mod, tambahin thread "perkenalan" buat orang Indon, jadi enak buat post2 nya, soalnya dah permisi dahulu :)

ngom2 leverage kalu tinggi2 memang benar bisa bikin profit besar, tapi ingat juga ketahanan account kita2 gitu, kalo leverage terlalu tinggi mis diatas 200, maka tahanan acount kita bisa2 gak oke.. :p soalnya kadang2 trader kegoda buat trade dalam jumlah lot yang besar dengan harapan instant profit..
gitu..
btw, thanks for reading :)

FX Ind Manager
06-14-2007, 02:06 AM
kalau gw pribadi sih menyarankan 1:1 atau 1:5 :D

fanto
06-15-2007, 11:52 AM
Bos....duit sapa make leverage segitu, 1:100 aja udah berat, apalagi kalo make 1:1. kalau 1:1 sich mending trading di BANK kita aja.sm_smile

FX Ind Manager
06-17-2007, 12:27 AM
klo 1000$ open 0,01 lot aja..... kan itu bisa 1:5

fanto
06-17-2007, 01:49 AM
Loh pengertian leverage menurut boss manager gimana sich?
Dan juga apa di FXegypt ini udah bisa buka 0.01lot?

FX Ind Manager
06-17-2007, 02:45 AM
orang2 kan biasanya dana 1000$ trade 0,1 lot.... dulunya gw juga mikir gitu... (orang2 bilang itu udah sangat safe) tapi seiiring dengan berjalannya trade, kalau misalnya kita mau op lagi buat cover ato averaging, bisa2 lupa kendali dan dengan 1000$ ada posisi yang totalnya 1 lot.... (ini dimungkinkan dengan leverage 1:200).... lah apalagi 1:500.. bisa2 sampe 2 lot
kebayang kan klo op 2 lot dengan dana 1000$ doank...
price gerak 50 pips aja udah meleduk accountnya

kalau leverage 1:1 - 1:5 kan relatif aman :D

FX Ind Manager
06-17-2007, 02:46 AM
Dan juga apa di FXegypt ini udah bisa buka 0.01lot?
sedang diproses.... dalam beberapa minggu ini nanti bisa op 0,01 lot ;)

fanto
06-17-2007, 03:01 AM
O begitu...mungkin ada salah pemahaman disini boss tentang leverage. Meskipun kita mendapatkan 1:500, kita juga masih bisa open 0.01 lot kan? jadi mungkin yg dimaksudkan oleh boss adalah risk management yg 1% - 5% aja, bukan leveragenya.
Semoga micro lot nya cepet2 terealisasi ya boss. Soalnya saya udah lama nungguinnya buat trading duit bonus $25 itu. hehehe...
IMHO

FX Ind Manager
06-17-2007, 05:48 AM
bisaaaaaa
tapi klo 1:500 kan ga ada pengamannya :D

fanto
06-17-2007, 06:46 AM
Kan Pengamannya STOP LOSS BOSS...Emang sich gw nggak pernah pake SL...Jangan ditiru loh hehehe....

yohanip
06-17-2007, 07:20 AM
Kan Pengamannya STOP LOSS BOSS...Emang sich gw nggak pernah pake SL...Jangan ditiru loh hehehe....
weleh-weleh, bos gak pake stop loss tapi bisa survive?
ini baru trik yang langka neeh :p, jadi bos fanto neh biasanya ngambil tindakan pengamanannya gimana? apakah dilakukan hedging?ataw gimana?

pakai bantuan paranormal juga nda?hehe..canda..canda..
soalnya saya pernah dengar ada trader yang sukses dengan memperhatikan bintang gitu..misalnya leo, sagitarius, de-el-el..semua punya hari baik dan hari jelek..demikian juga dengan pasar forex, katanya pasar US bintangnya adalah bintang LEO..
could you believe that..haha..
Thanks

fanto
06-17-2007, 07:43 AM
Caranya ya dilock dulu baru pas trend berhenti ya di double posisi yang loss, ntar kalau udah naik dan lossnya tercover ya di close semuanya.
Peringatan:
Cara ini sangat berbahaya...don't try it at home....

FX Ind Manager
06-17-2007, 07:49 AM
SL ada, tapi mental SL, bukan SL yang ditaruh di posisinya (buat avoid kasus2 stop hunting :D )

yohanip
06-17-2007, 07:52 AM
oh, cara lock and release yah bos, bener juga, cara hedging yang cukup beresiko, cuman kita jadi musti punya margin yang lumayan besar untuk menjalankan strategi money management yang seperti ini yah..

bos fanto biasanya posisi di lock di loss berapa pips?kayaknya FXEgypt ntu tidak ada swap ya? khan islamic account gitu?

fanto
06-17-2007, 10:14 AM
Wah itu nggak pakai berapa pips, susah ngejelasinnya hehehe...biasanya lock dilakukan untuk menghindari floating loss bertambah besar saat trend kuat terjadi. Kalau boss yohan baca tulisan saya tentang gimana signal trend kuat, pasti paham dech.

Nggak ada swap itu malah asyik boss, gw malah seneng dengan broker yg nggak pake swap. Soalnya kalau pas ngelock berarti sistem pindah dari shortterm ke longterm, nah ini dia kalau ada swapnya malah ngeri boss. Iya kalau positif, lah kalau negatif gimana? kan sama aja dengan loss.
Marginnya sebenernya cukup 1:100 kok boss, soalnya saat double lot cuma satu kali. Bila lewat itu, maka saya langsung cut loss daripada nantinya nggak bisa buka posisi baru.

1:100 itu maksudnya untuk setiap 0.1 lot harus dibackup dengan $1000, tapi sekali lagi jangan coba2 dech kalau nggak paham bener.

mizzu_x7
06-26-2007, 02:51 AM
Duh , maap saya bener2 ga ngerti apa itu artinya leverage 1:1 atau 1:5 atau 1:200 atau 1:500 ... perhitungannya gimana ? nooo

Kalo mau pake account yang paling micro sebaiknya leveragenya berapa ?

mohon bimbingannya ....

yohanip
06-26-2007, 11:33 AM
Pertama-tama:
1 lot standard artinya nilai kontrak $100,000

leverage itu cara "ngangkat" kekuatan uang kita, nah kan minimal contract yang ditawarkan oleh FXEgypt itu adalah $10,000.- (untuk saat ini) jadi kalo kita trading misalnya USDJPY, terus orang bilang beli 0.1 lot, artinya kan beli kontrak USDJPY $10,000 nah, kita perlu "bayar" sebesar $20,
yang diitung dari (misalnya dipili pake leverage 500):
$10,000/500 = $20

nah, contoh lainnya: kalo dipili leverage 100 maka untuk "bayar" kontrak 0.1 lot :
$10,000/100 = $100

bgituu.. :D

aowaow
07-07-2007, 04:46 AM
sebetulnya udah banyak yg tahu ttg ini, tapi mungkin berguna buat para nubi2 yg baru bermain forex.
sm_rolleye
patokan pake standard lot pasti gak bingung. skrg para broker2, memilah 1 lot jadi beragam jenis. misal 1 lot mini dan micro. wong jelas laen ama 1 lot standar, apalagi 1 lot premium.
sm_rolleye
contohnya begini: 1 lot standar = $100,000 itu equal maen 10 x lot mini (itu kalo broker tetapkan 1 lot mini = $10,000).
sm_rolleye
(ketagihan pake smiley ini, lucu sih qqqq :D )

sm_rolleye
trus yg cerita Leverage neh...
Rumusnya sederhana (masih patokan Standar lot yah) :
1. waktu OP 1 lot ($100,000), bagikan lot kita dengan leverage kita yg sebelah kanan. nah kita bisa tahu berapa duit kita yg diperlukan untuk OP.
misal 1:100 berarti 100,000 / 100 = (1,000) berarti kita perlu 1,000 usd untuk bisa OP 1 lot.
misal 1:200 berarti 100,000 / 200 = (500) berarti kita perlu 500 usd untuk bisa OP 1 lot.
misal 1:500 berarti 100,000 / 500 = (200) berarti kita perlu 200 usd untuk bisa OP 1 lot.

2. waktu Closed. bagikan lagi leverage sebelah kanan, nah dapat kembali duit modal (bet) kita.

ini hanya perhitungan simpel. kalo di broker2 tertentu, ada yg lebih rumit dinamakan price-based leverage. Kalo yg ini diperlukan ketelitian yg sangat tinggi. broker udah perhitungkan dengan cermat. Awas jangan kejebak ama mereka sm_upset jadi, sebelum join ama broker, baca baik2 dulu aturan maen mereka.

sm_rolleye
Sekarang kita cerita ttg Profit/Loss akibat leverage itu:

Leverage is a two-eyed knife
Semakin tinggi ratio leverage, semakin panjang pisau itu.
Kalo kita profit, market maker akan tertusuk dan sebaliknya.
semakin tinggi leverage, semakin dalam tusukan pisau itu.

Leverage juga mempengaruhi nilai profit/loss, semakin tinggi leverage, semakin tinggi angka P/L. (menggiurkan, dan sekaligus mematikan dalam arti bila deposit kita tanggung-tanggung atau tidak cermat dalam me-manage-nya, saya yakin ada trader yg bisa, tapi sangat melelahkan).

Studi kasus:
kita pake GBP/USD biar angka P/L nya bulat. (ingat patokan 1 lot standar)
(anggap Risk/Reward kita 1:1, supaya gampang bacanya. Saya pribadi minimum 1:20 sampe 1:100, i'm long trader).
Risk : Reward 1:1 / target 100 pips for TP and SL.
Leverage 1:100 -- Profit $1000 dan bila Loss juga $1000
Leverage 1:200 -- Profit $2000 dan bila Loss juga $2000
Leverage 1:500 -- Profit $5000 dan bila Loss juga $5000

Ok kita lihat perbandingan leverage 1:500. Dengan uang $200 diatas tadi kita OP 1 lot. Keuntungan $5000 (2500%). Itu kalo untung, kalo hit the SL? Ihhh mengerikan. mending duitnya buat pesta aja. qqqq sm_cool

sm_rolleye
How bout me?
Kalo saya 1:100 udah cukup. tidak banyak beban. maksud g, kita tidak terbebani termasuk market maker kita juga. hehehe ntar pada akhirnya kalian akan tahu apa maksud kata2ku di atas. Pendek kata, find safe .lu senang, gue senang, semua orang senang.

____________________________________
Selamat berjuang traders Indonesia

13thheaven
07-09-2007, 04:14 PM
kalo dah ada micro lot gitu sih tradingnya kayanya bisa lebih enak ya...?
dulu trading pake $25, tapi setiap kali gerak tuh $0.8 mampus kan :D:D:D

kalo 0.01 sih kayanya lebih aman dah... :p

fanto
07-10-2007, 12:44 AM
lebih aman sich kagak...tapi paling nggak lebih lama abisnya lah.
Kalau mo lebih aman ya musti punya modal 1:100 dari yang dipake buat trading.
Misal kalau setiap trading buka 0.01 lot ya backup nya 0.01 lot x 100 = 1 lot.
atau kalau pakai Quantity, setiap open $10 ya backupnya $10 x 100 = $1000.
Jadi kalau pake SL 100 pips juga, baru habis kalau udah trading sekitar 100 kali.
Itu juga kalau sial terus setiap trading.

nicesurf
07-12-2007, 03:14 PM
Bagusan deh..kalau hanya $25 aja modal sabar dulu..karena hanya pasangantertentu aja nanti yang bisa dipasang misalnya USD/Swiss. Harga satu pipsnya safa sudah 0.8. Jadi ada gelombang dikit sudah langsung hanyut. Kecuali bisa jamin trade pertama langsung menang.

Nic

FX Ind Manager
07-13-2007, 03:51 AM
kan sekarang udah bisa microlot hmm...

indosemar
07-13-2007, 07:23 AM
sekarang apa sudah bisa lotnya 0.01 yah bos?

fanto
07-13-2007, 08:11 AM
belum kok...coba aja masukin 0.01 di kolom lot, pasti tombol sell atau buynya nggak aktif. ini berarti belum bisa make microlotnya

13thheaven
07-13-2007, 08:33 AM
kan sekarang udah bisa microlot hmm...

belum bisa tuh om..
diketik 0.01 malah ga bisa masuk order ;)

mukhsyeen
07-14-2007, 01:31 AM
Kalo kata manager fxegypt sih microlot akan direlease very soon dan tunggu kejutan dari kami di website.

Iya, info untuk transaksi minimal 0.001 lot = 1 cent dollar/point atau Rp100/point tapi belum dikonfirmasi benar nggak.

Kita tunggu aja kejutannya kayak mana....

Fernando
07-25-2007, 07:18 PM
Micro lot yang telah di release tetaplah minimal 0.1 lot..

Cuman karena menggunakan satuan Cent Dollar ya tetaplah setara dengan 0.001 lot menggunakan satuan Dollar.

Jadi nilai $1 di account micro terdapat 100 Cent Dollar, ada di Metatrader 4 tertulis 100.

Fernando
07-25-2007, 07:23 PM
Saya baca di thread english, kita akan kena stop out jika equity dibawah 10% margin yang dibutuhkan.

Jadi leverage 1:500 penting juga untuk investor kecil, tidak hanya menyebabkan kecilnya margin yang dibutuhkan juga memperlambat kena stop out.

iinzall
08-08-2007, 04:14 PM
Basic saya trade di broker yang menggunakan quantity, agak bingung juga memahami perhitungan dengan sistem lot ini, maklum lah newbie...:o

Wasalam,

IIN

santoso
08-09-2007, 12:51 AM
Saya baca di thread english, kita akan kena stop out jika equity dibawah 10% margin yang dibutuhkan.

Jadi leverage 1:500 penting juga untuk investor kecil, tidak hanya menyebabkan kecilnya margin yang dibutuhkan juga memperlambat kena stop out.

Jangan pakai leverage yg besar 1:500 bahaya. Nanti bisa2 rekening kamu kebakaran atau rugi besar. Namanya forex kan pakai kemungkinan atau probabilitas.

Biarpun latihan di rekening demo sudah bertahun2, pakai leverage besar juga bahaya.
Disarankan cuma buka posisi satu aja, latihan demo dulu. Jangan kira perlu margin kecil, eh buka banyak posisi. Tahunya analisa udah benar tapi tiba2 harga meleset dr analisa kita, ya rugi.

fireflies
08-09-2007, 02:45 AM
Basic saya trade di broker yang menggunakan quantity, agak bingung juga memahami perhitungan dengan sistem lot
Sama saja sih. Memang sistem lot agak kuno karena dulu kan untuk kemudahan proses dan pencatatan. Jaman sekarang dengan komputer, langsung kuantitas proses dan pencatatannya kan sudah tidak masalah lagi. Tidak lagi merepotkan seperti jaman dulu. Sudah ada broker yang tidak pakai sistem lot lagi.


Saya baca di thread english, kita akan kena stop out jika equity dibawah 10% margin yang dibutuhkan. Jadi leverage 1:500 penting juga untuk investor kecil, tidak hanya menyebabkan kecilnya margin yang dibutuhkan juga memperlambat kena stop out.
Betul memperlambat stop out, sekaligus memperkecil sisa dana dalam rekening. Hitungannya begini: Misal rekening mikro, dana=$2, lev 1:500m dan stopout 10%, buka trade 0.2 lot USDCHF. Kebutuhan margin = 40sen. Posisi gagal, kena stop out (-117pip), sisa dana dalam rekening maksimum 10%-nya = 4 sen (atau kurang dari itu) :) Jadi dari 200 sen tersisa 4 sen, atau habis 98%-nya !

Dalam kasus lain (bukan di fxegypt tentunya, hanya ilustrasi), dengan lev yang lebih wajar 1:100 dan stopout 100%. Misalkan buka 0.1 lot USDCHF. Kebutuhan margin = 100sen. Jika kena stopout juga pada -119pip, jadi sisa rekening 100sen. Jadi dari 200 sen tersisa 100 sen, atau habis 50%-nya.


Jangan pakai leverage yg besar 1:500 bahaya. Nanti bisa2 rekening kamu kebakaran atau rugi besar. Namanya forex kan pakai kemungkinan atau probabilitas. Biarpun latihan di rekening demo sudah bertahun2, pakai leverage besar juga bahaya.
Bahaya emang betul apalagi kalau kita berbicara ratusan atau ribuan dolar dalam rekening. (Setidaknya itu banyak untuk ukuran saya). Tapi kalau dalam rekening dibawah $10 (sekitar 93000 rupiah) apalagi kalau isinya dapat dari bonus, kayaknya tidak masalah nyerempet-nyerempet bahaya :). Lagian dengan rekening kecil, lebih gede total ongkos internetnya daripada isi rekeningnya.

FX Ind Manager
08-09-2007, 03:15 AM
^
di fxind bisa leverage 1:1 koq kalau mau :D
jadi saaaaaaaafeeeeeeeeeeee safe safe hehe

morningpips
08-09-2007, 01:48 PM
saya rasa bukan di 1:500 nya yang bahaya, tapi dari jumlah lot yang anda Open, misal :

1:100 -> 1 lot = $1000
1:200 -> 1 lot = $500
1:500 -> 1 lot = $200

1:100 -> 0.1 lot = $100
1:200 -> 0.1 lot = $50
1:500 -> 0.1 lot = $20

biasanya kalo pake 1:500, trader jadi lebih berani Open lebih banyak karena margin yang dipakai cman 1/5 nya jika di banding 1:100, padahal kalo loss ya tetep aja sama perhitungannya seperti :

1 lot = 1 pips = $10
0.1 lot = 1 pips = $1

BTW bener gak ya penjelasan saya hehehe

orochimaru
08-09-2007, 04:38 PM
Basic saya trade di broker yang menggunakan quantity, agak bingung juga memahami perhitungan dengan sistem lot ini, maklum lah newbie...:o

Wasalam,

IIN

Karena udah masuk forum d fxegypt mari pindah broker (pak manager jgn lupa account saya baby dah d iklanin nih)
biar sekalian tau pake laverage... kan pengalaman guru yang paliing ngetop
:cool:

iinzall
08-09-2007, 05:15 PM
Yap, memang udah diniatkan lama untuk ke FX Egypt ini, sementara ini nyusun kekuatan dulu...baby

Wasalam,

IIN

santoso
08-09-2007, 06:30 PM
saya rasa bukan di 1:500 nya yang bahaya, tapi dari jumlah lot yang anda Open, misal :

1:100 -> 1 lot = $1000
1:200 -> 1 lot = $500
1:500 -> 1 lot = $200

1:100 -> 0.1 lot = $100
1:200 -> 0.1 lot = $50
1:500 -> 0.1 lot = $20

biasanya kalo pake 1:500, trader jadi lebih berani Open lebih banyak karena margin yang dipakai cman 1/5 nya jika di banding 1:100, padahal kalo loss ya tetep aja sama perhitungannya seperti :

1 lot = 1 pips = $10
0.1 lot = 1 pips = $1

BTW bener gak ya penjelasan saya hehehe

Kalau untung 1 pip, 0.1 lot, margin 1:100, modal $10,000, posisi buka 0.1 lot atau resiko = 1% dr modal
$1
Kalau rugi 1 pip, 0.1 lot, margin 1:100, modal $10,000.
-$1

Kalau untung 1 pip, 0.1 lot, margin 1:500, modal $10,000. posisi buka 0.1 lot atau resiko = 5% dr modal
(Ralat) rugi 1 pip = -$1. Tapi kalo pake margin 1:500, disarankan cuma buka posisi satu aja, latihan demo dulu. Jangan kira perlu margin kecil, eh buka banyak posisi. Tahunya analisa udah benar tapi tiba2 harga meleset dr analisa kita, ya rugi.

kalau modal cuma $1,000, 0.1 lot, margin 1:100, posisi buka 0.1 lot atau resiko = 10% dr modal.

Umumnya semua trader hanya buka posisi atau menanggung resiko hanya 1% sampai 5% dr modal.

Faktor lain.
#% dr modal juga dilihat dr jumlah total menang dalam semua atau keseluruhan transaksi.

Kalau sudah ahli atau menang secara berturut-turut selama 1 tahun dan untung stabil setiap bulan. Berarti kamu sudah terbiasa margin 1:100 dan boleh menaikkan margin misalnya 1:200.

morningpips
08-09-2007, 10:48 PM
Masih puyeng nih hehehe

bukannya resiko lebih kecil kalo kita pake leverage lebih tinggi misal 1:500 ? karena untuk OP 0.1 lot aja kita cman butuh $20...

apakah nilai per pipsnya juga dibagi 5 misal jadi $0,2 atau tetep $1 alias sama antar semua leverage ?

santoso
08-10-2007, 12:04 PM
Masih puyeng nih hehehe

bukannya resiko lebih kecil kalo kita pake leverage lebih tinggi misal 1:500 ? karena untuk OP 0.1 lot aja kita cman butuh $20...

apakah nilai per pipsnya juga dibagi 5 misal jadi $0,2 atau tetep $1 alias sama antar semua leverage ?

"Ya benar, tapi kita harus punya modal lain untuk menahan dragdown atau misalkan perkiraan kita meleset. Misalnya kita pikir GBP/USD bakal naik dan kita pasang posisi beli. Eh tapi meleset sedikit 20 pips dr harga yang kita beli (atau harga turun 20 pips dr posisi kita buka). Untuk menahan dragdown 20 pips itu, membutuhkan modal $100 (20 pips x $5) ditambah $20 (OP utk 0.1 lot) . Jadi total $120."

Misalkan perkiraan kita 100% benar, kalo GBP/USD langsung naik dan nga dragdown jadi modal kita yg dibutuhkan cuma $20 (OP utk 0.1 lot) aja.

Coba aja di praktekin di rekening demo (uang palsu). Kalo praktek, nanti mudah dipahami. Kalo teori terus, malah ngantuk nih. Latihan aja.

Leverage itu kayak pisau. Kalo leverage besar 1:500. Pisaunya semakin tajam, spt gergaji bisa membelah kayu (berguna). Tapi kalo kita nga hati2, tangan kita juga bisa kena potong. Kalo leverage 1:1, 1:2, pisaunya sangat tumpul, biarpun tangan kita kena, kadang2 tangan kita nga apa2 atau paling lecet aja. Cuma kegunaan bisa potong buah.

Memang namanya forex juga susah dimengerti dan cari uang lewat forex juga nga gampang sekali. Kalo gampang sekali, semua orang udah terjun di forex bisnis dan semua orang yang berada di forex bisnis udah kaya semua.

FX Ind Manager
08-10-2007, 12:45 PM
Memang namanya forex juga susah dimengerti dan cari uang lewat forex juga nga gampang sekali. Kalo gampang sekali, semua orang udah terjun di forex bisnis dan semua orang yang berada di forex bisnis udah kaya semua.
in fact forex itu bisnis yang cukup sulit :D
btw, u santoso yang dari forum solusimemenangkan itu ya hmm..

morningpips
08-10-2007, 12:48 PM
soalnya aku baca di FXMALAY katanya sama aja antara leverage rendah dan tinggi, itu juga kata managernya, atau aku salah artiin bahasa malaysianya kali ya hehehe

btw thx mas santoso, emang mesti banyak belajar lagi nih, masalah leverage aja aku masih bingung apalagi yang laen yach ...

FX Ind Manager
08-10-2007, 01:00 PM
leverage itu sebetulnya sama
mau 1:1 1:2 1:100 1:200 1:500......

yg beda itu hanya di maximum lot yang bisa dibuka
contohnya gini
1000$

1:100 bisa buka 1 lot USDJPY .... ude max, ga bisa buka posisi lagi, loss 100 pips = bye bye
1:200 bisa buka 2 lot USDJPY .... loss 50 pips = bye bye. tapi klo mo buka 1 lot juga gapapa.....
1:500 bisa buka 5 lot USDJPY .... loss 20 pips = bye bye........ tapi klo mo buka 1 lot juga gapapa...

semua leverage 1 pip 1 full lot, nya sama dengan 10$ untuk pair2 yang usd nya dibelakang seperti eurusd, gbpusd, audusd.... untuk usdjpy, usdchf bisa diitung sendiri.....

jadi leverage itu adalah daya dongkrak yang disediakan broker..... u mau pake full bole, mau pake secuil2 juga gapapa..... itu terserah tradernya....

ibaratnya mobil tuek bisa lari 20km/h -> kan aman..... kemungkinan nabrak total kan kecil......
mobil sport max 200km/h.... kalo di gas full wuuuuuuuuuux nambrak brukkk ancur cur cur.....
tapi mobil sport dibawa 20km/h kan juga bisa, dan tingkat keamanannya juga sama ama mobil tuek tadi...... tergantung kaki drivernya aja gatel apa kaga buat nginjek gas mobil sport tadi :D

moga2 penjelasannya cukup jelas :D

fireflies
08-10-2007, 02:46 PM
leverage itu sebetulnya sama
mau 1:1 1:2 1:100 1:200 1:500......

Setuju, sama dalam artian tidak ada bedanya terhadap ukuran unit lot yang digunakan. Kalau 1 lot=100.000USD (pada USDJPY) tetap saja segitu untuk leverage manapun.



yg beda itu hanya di maximum lot yang bisa dibuka
contohnya gini
1000$

1:100 bisa buka 1 lot USDJPY .... ude max, ga bisa buka posisi lagi, loss 100 pips = bye bye

Persisnya bye-bye pada saat sisa margin tinggal 10%=100$, jadi hangus 900$. Dan ini ekivalen sekitar 105 pips untuk USDJPY pada kurs 117.77



1:200 bisa buka 2 lot USDJPY .... loss 50 pips = bye bye. tapi klo mo buka 1 lot juga gapapa.....

Dengan 2 lot tersebut, sisa 10% margin=100$ juga(50$/lot), hangus 900$ (atau 450$/lot). Jadi sekitar 52 pip untuk pair tsb dengan kurs diatas.
Nah tapi kalau cuma buka 1 lot, sisa margin=50$, dan hangus 950$. Ini sekitar 111pips. Jadi punya napas yang lebih besar (dengan resiko sisa margin makin sedikit kalau salah)



1:500 bisa buka 5 lot USDJPY .... loss 20 pips = bye bye........ tapi klo mo buka 1 lot juga gapapa...

Sama juga, kalau di-maks-kan, 5 lot, sisa margin tetap 10%nya=100$, tetapi resiko hangus (900$) makin besar, yaitu pada 21 pips.

Tapi kalau cuma buka 1 lot, nafas lebih panjang, karena loss dengan sisa margin lebih sedikit lagi = 20$. Jadi ruang bernafas ada 980$=115pips.

Jadi dari 1:100 ke 1:200 terus ke 1:500. Kalau buka lot yang sama, ruang geraknya membesar 105 pips, 111 pips, dan 115 pips.
Tetapi resiko sisa margin kalau gagal (ruang gerak itupun masih tidak cukup) makin parah, yaitu dari 100$, menjadi 50$, atau bahkan cuma 20$.

FX Ind Manager
08-10-2007, 03:13 PM
^
ya btul... gw cuman itung kira2nya aja.... :D

morningpips
08-10-2007, 06:08 PM
jadi kalo yang modalnya kecil, bagusnya pake leverage berapa ?

mukhsyeen
08-11-2007, 12:11 AM
Menurut saya, tingkat leverage berarti tingkat syarat dana jaminan modal yang dibutuhkan untuk order open posisi , meskipun nantinya dapat terpakai untuk menahan loss.

Semakin besar leverage, modal yang dibutuhkan untuk order open posisi akan semakin kecil.

Leverage 1:100 berarti hanya diperlukan jaminan 1% atau 1/100 dari total open trade.
Leverage 1:200 berarti hanya diperlukan jaminan 0.5% atau 1/200 dari total open trade.
Leverage 1:500 berarti hanya diperlukan jaminan 0.2% atau 1/500 dari total open trade.


Sample USD/JPY :

Modal $25
Leverage 1:500
Jaminan OP UJ 0.1 lot = 0.1 x $100.000 x 1/500 = $20 < jaminan akan ditahan broker, bisa terpakai untuk menahan loss >
Stop out 10% dari jaminan = 10/100 x $20 = $2 < minimal equity harus tersedia untuk tidak kena stop out >
Pertahanan Pips = ( $25 - $2 ) / 0.85 (Jpy) = 27 pips

Penentu nilai jaminan/used margin, currency sebelah kiri pair ( USD/JPY ) yaitu USD
Penentu nilai pergerakan per pip, currency sebelah kanan pair ( USD/JPY) yaitu JPY

Nilai pergerakan per pip tidak dipengaruhi tingkat leverage, tetapi nilai open trade (lot). Mau pakai leverage berapapun OP 0.1 lot ya $1/pip.

fireflies
08-11-2007, 01:17 AM
jadi kalo yang modalnya kecil, bagusnya pake leverage berapa ?
Tergantung pada strategi trading dan tingkat kesuksesan anda dalam trading.
Ekstrimnya begini. Kalau anda dengan strategi trading anda tidak pernah rugi dan setiap buka posisi, drawdown (atau kerugian sementara) tidak lebih dari spread (alias begitu buka posisi arah pergerakan tepat sesuai keinginan), kan leverage berapapun tidak ada bedanya. Buka posisi sebesar yang dimungkinkan oleh margin anda, pasti untung.

Masalahnya adalah anda dan strategi anda (persisnya saya dan strategi saya :) ) itu tidak punya karakteristik seperti itu. Pernah dan akan selalu mengalami rugi. Pernah dan akan selalu mengalami arah pergerakan harga kebalik sebelum sesuai dengan target.
Dari yang pernah-pernah tersebut, berapa besar biasanya kita mengalami arah yang kebalik?

Misalnya kalau dari historikal (saya dan strategi saya ) arah kebaliknya selalu lebih dari 50 pips, tentunya rekening bonus $25 dengan leverage 1:500 pun tidak akan gunanya, karena secara historis hampir pasti hangus.

Tapi kalau dari historisnya ternyata tidak pernah lebih dari 20 pips, maka $25 dengan 1:500 yah ada kesempatan berhasil.

Jadi bagusnya leverage berapa untuk modal kecil? Setiap orang, lain-lain tergantung pada track record masing-masing dalam mengalami drawdown. Silakan lihat-lihat lagi record trading anda. Jangan diperiksa untungnya doang, cek rugi pipsnya dan besar drawdown-nya.

Kang_Gun
08-11-2007, 07:00 AM
Waduh.. informasinya bermanfaat banget neh buat newbie kaya saya... makasih bos-bos semua.... GO FREEDOM

santoso
08-11-2007, 08:28 AM
in fact forex itu bisnis yang cukup sulit :D
btw, u santoso yang dari forum solusimemenangkan itu ya hmm..

Ya, Pak Manager. Semoga banyak profit untuk fxind trader.sm_win

santoso
08-11-2007, 08:31 AM
jadi kalo yang modalnya kecil, bagusnya pake leverage berapa ?

Terima kasih kembali, sama2.

Fireflies bilang "Misalnya kalau dari historikal (saya dan strategi saya ) arah kebaliknya selalu lebih dari 50 pips, tentunya rekening bonus $25 dengan leverage 1:500 pun tidak akan gunanya, karena secara historis hampir pasti hangus."

Ini memang benar.

alinc
08-11-2007, 09:14 AM
Waduh.. informasinya bermanfaat banget neh buat newbie kaya saya... makasih bos-bos semua.... GO FREEDOM
loh bukanya indonesia sudah merdeka bos sm_rolleye

atau freedom yang lain sm_win

morningpips
08-11-2007, 02:27 PM
mmm, siip deh penjelasannya, dah mulai ngerti nih :)

santoso
08-12-2007, 03:11 AM
loh bukanya indonesia sudah merdeka bos sm_rolleye

atau freedom yang lain sm_win

Mungkin freedom yg lain, spt kantong kita nga bolong selamanya atau ada uang di kantong.

salfaiz
08-14-2007, 10:31 AM
leverage itu sebetulnya sama
mau 1:1 1:2 1:100 1:200 1:500......



Saya sudah buka acc via fxind.com. sewaktu mendaftar ada entry pilihan besar leverage. apakah saya masih harus mengirim email untuk memberitahu besar leverage pilihan saya? jika harus email dikirim kemana?

FX Ind Manager
08-14-2007, 12:34 PM
^
kalau mau request 1:500 kirim emailnya ke [email protected]

Pips_Sucker
08-26-2007, 12:47 AM
Jangan diperiksa untungnya doang, cek rugi pipsnya dan besar drawdown-nya.

Informasinya cukup bagus untuk newbie seperti saya.

Kalau kita buka posisi banyak rasanya selain lama dan kurang akurat, cape jg kalau drawdownnya dihitung secara manual.
Apakah ada cara lain yang lebih mudah untuk menghitung drawdown ini?
Moho infonya.

fireflies
08-26-2007, 04:20 AM
Informasinya cukup bagus untuk newbie seperti saya.

Kalau kita buka posisi banyak rasanya selain lama dan kurang akurat, cape jg kalau drawdownnya dihitung secara manual.
Apakah ada cara lain yang lebih mudah untuk menghitung drawdown ini?
Moho infonya.
Terimakasih atas apresiasinya, semoga bermanfaat untuk anda.

Mengenai perhitungan drawdown, memang agak sulit apalagi kalau sudah banyak trading-nya, dan masing-masing harus dicek dengan data historikal harga saat itu. Mungkin saja dibuat EA untuk menghitung aproksimasi-nya, tapi saya tidak apakah sudah ada atau belum yang membuat EA seperti itu.

Platform MT sendiri punya informasi tentang drawdown, tetapi dengan definisi yang sedikit berlainan dari yang saya gunakan. Drawdown bagi MT adalah terhadap balance dalam rekening. Tapi untuk kebutuhan kita masih cukup relevan.

Untuk lihat informasi ini, pada tab Account History, klik tombol mouse kanan, dan pilih Detailed Report. Disitu akan ada informasi tentang drawdown terhadap rekening kita.

wawandeha
08-29-2007, 11:29 AM
masih bingung neh dengan leverage... mbok dari FX ind aja ato penyedia jasa broker ini aja yang njelasin...kan mereka yang buat dan tanggungjawab...pusing...tolong dijelasin lagi ato pernyataan mana yang benar di atas itu... makasih...maap lho ya... :)

hinomaru
08-29-2007, 11:52 AM
masih bingung neh dengan leverage... mbok dari FX ind aja ato penyedia jasa broker ini aja yang njelasin...kan mereka yang buat dan tanggungjawab...pusing...tolong dijelasin lagi ato pernyataan mana yang benar di atas itu... makasih...maap lho ya... :)

sama...kaga ngertu juga...bingung..pusing...sm_scramble

FX Ind Manager
08-29-2007, 02:05 PM
masih bingung neh dengan leverage... mbok dari FX ind aja ato penyedia jasa broker ini aja yang njelasin...kan mereka yang buat dan tanggungjawab...pusing...tolong dijelasin lagi ato pernyataan mana yang benar di atas itu... makasih...maap lho ya...
penjelasan ttg leverage ude bayak banget di halaman 1-2

cyberforex
08-30-2007, 08:56 PM
leverage 1:500 banyak yang bilang seperti pisau dengan2 sisi ketajaman ..
tapi buat modal pas pas kayak kita boleh tuh pak :D
sekarang udah gak usah kirim email lagi kan pak untuk ganti leverage ke 1:500
saya liat di pendaftaran sudah ada pilihanya

matsuikenj1
09-04-2007, 12:37 PM
setahu saya , pada wktu mendaftar live account , bukannya di suruh pilih leverage nya, alias leverage nya udah tersedia beberapa pilihan, diantaranya ada pilihan leverage 1:500 di awal pembukaan acct..ato lebih jelasnya bisa contact adminnya , untuk minta perubahan leverage...!

wawandeha
10-01-2007, 04:14 AM
Menurut saya, tingkat leverage berarti tingkat syarat dana jaminan modal yang dibutuhkan untuk order open posisi , meskipun nantinya dapat terpakai untuk menahan loss.

Semakin besar leverage, modal yang dibutuhkan untuk order open posisi akan semakin kecil.

Leverage 1:100 berarti hanya diperlukan jaminan 1% atau 1/100 dari total open trade.
Leverage 1:200 berarti hanya diperlukan jaminan 0.5% atau 1/200 dari total open trade.
Leverage 1:500 berarti hanya diperlukan jaminan 0.2% atau 1/500 dari total open trade.


Sample USD/JPY :

Modal $25
Leverage 1:500
Jaminan OP UJ 0.1 lot = 0.1 x $100.000 x 1/500 = $20 < jaminan akan ditahan broker, bisa terpakai untuk menahan loss >
Stop out 10% dari jaminan = 10/100 x $20 = $2 < minimal equity harus tersedia untuk tidak kena stop out >
Pertahanan Pips = ( $25 - $2 ) / 0.85 (Jpy) = 27 pips

Penentu nilai jaminan/used margin, currency sebelah kiri pair ( USD/JPY ) yaitu USD
Penentu nilai pergerakan per pip, currency sebelah kanan pair ( USD/JPY) yaitu JPY

Nilai pergerakan per pip tidak dipengaruhi tingkat leverage, tetapi nilai open trade (lot). Mau pakai leverage berapapun OP 0.1 lot ya $1/pip.

lha... ini baru jelas... sip...
inikan yang bener seprti yang dimaksud pak manager? :)

j4cth
10-05-2007, 08:38 PM
^
kalau mau request 1:500 kirim emailnya ke [email protected]

saya Request pak!
no acc:20919
Name : Ihsan Mhd
thx!

tampanabadi
10-05-2007, 09:32 PM
saya Request pak!
no acc:20919
Name : Ihsan Mhd
thx!

Langusng lewat trader cabinet udah bisa kayaknya bos. Ini linknya : -> https://cabinet.fxopen.com/Login.aspx?ReturnUrl=%2fdefault.aspx

Smoga bisa membantu. :) :)

sm_win

j4cth
10-24-2007, 10:12 AM
Mantaff Bos thx bangeet ,, ini baru namanya so Simpel & Praktis = Dunia Modern:cool:

sprite
10-24-2007, 04:24 PM
^^
trader cabinet fxopen emang paling lengkap :) .
sampai transfer account pun ada . dan no fee WD

j4cth
10-25-2007, 03:00 PM
yap.. karena memang harus di'prioritaskan Keamanan & kenyamanan Clientnya & ketelitian dari segimanapun ..supaya semuanya bisa berjalan berjalan dengan lancar & Equality wajib d'tegakkan..

Maju terus FXOPEN!!

icksen
01-06-2008, 04:27 PM
pake leverage 1;200 aman sptnya :cool::cool:

survival
01-07-2008, 02:17 AM
aman lagi kalau 1:100
makin kecil kan makin aman , tapi modal juga kudu gede

jablayforex
01-07-2008, 03:46 AM
loh... bukannnnya lebih aman 1:500?? ga ngerti gw neh

survival
01-07-2008, 04:01 AM
amanya sih bukan dari leverage sebenarnya
dari cara kita trade itu yang nentuin aman gak nya

jablayforex
01-07-2008, 06:19 AM
^^ kasih tau gw dong bedanya leverage 1:100 ama 1:200 dan 1:500.. bloon banget nih gw..

hendrawan
01-07-2008, 06:38 AM
Hello Moderator,

Saya sudah trading 10 lots bulan Desember 2007, konon bonus 100 usd akan diberikan setiap tgl 1-5 bulan berikutnya (seharusnya antara Januari 2008 tgl 1-5) sudah diberikan. Namun sampai saat ini saya cek, kok belum diberikan. Mohon konfirmasinya. Terima kasih

survival
01-07-2008, 07:09 AM
coba langsung hubungin fxopenmanager aja bro
bisa lewat icq atau yang lainya

jablayforex
01-07-2008, 12:43 PM
Hello Moderator,

Saya sudah trading 10 lots bulan Desember 2007, konon bonus 100 usd akan diberikan setiap tgl 1-5 bulan berikutnya (seharusnya antara Januari 2008 tgl 1-5) sudah diberikan. Namun sampai saat ini saya cek, kok belum diberikan. Mohon konfirmasinya. Terima kasih

wah bro gw juga blom dapet nih, kata cs1 kalo sore ini ga masuk berarti bulan depannya lagi...:(

thegame
01-08-2008, 09:17 AM
kebetulan temen gw udah ada yg dapat bulan kemarin
sabar aja boss, pasti dapat kok

fadliwdt
01-10-2008, 05:24 PM
aman lagi kalau 1:100
makin kecil kan makin aman , tapi modal juga kudu gede
Bro emang kenapa sih,,ko makin kecil makin aman?

bukannya makin kecil modal makin gede..kn makin g aman tuh.. :D

sungoku
01-11-2008, 12:22 AM
bedanya 1:100 sampai 1:500 itu apa yah ?
apa beda dari profitnya, makin kecil makin besar gitu ?

faxaxafa
02-20-2008, 08:43 AM
perbedaannya saat hasil close tradingnya ya.?

firefoxx
02-21-2008, 04:57 AM
bukan dari ahsilnya boss
tapi dari amrgin yg diperlukan untuk trade

fxplatinum
02-27-2008, 03:37 PM
betul, leverage berpengaruh pada margin used (margin yang dijaminkan/dibutuhkan). leverage atau daya ungkit yang semakin besar, efek positifnya adalah margin usednya semakin sedikit. sedangkan efek negatifnya adalah jika emosi trading kita mulai menggoda dan melirik free margin, maka bisa OP semakin banyak, padahal tanpa disadari Margin call akan semakin dekat bahkan lebih cepat dari yang Anda bayangkan menghampiri Anda jika OP anda melawan arah chart.

Intinya adalah leverage yang besar tidaklah masalah selama dapat mengontrol emosi trading.

Leverage tidak berpengaruh ke skala profit/Loss, hanya berpengaruh pada skala margin used.

Bagi para trader baik member atau non member Fx-Platinum yang merasa penting untuk menghitung Margin Used sebelum melakukan OP, bisa kunjungi web saya dan request MarginUsedCalculator di bagian "Contact Us". Semoga program kecil tersebut bisa membantu Anda.

Happy Trading

fury.clay
02-28-2008, 12:58 AM
thank u bro atas infonya penting banget buat g yg pemula

foiyan
02-28-2008, 02:26 AM
maaf sekali mas-mas saya masih bingung hubunganya leverage dengan lot
bisa di jelaskan lagi.dgn dana 50-100$ berapa baiknya pasang leverage da lot nya di acount standar
mohon pencerahanya

asapura
02-28-2008, 06:00 AM
kl 50-100$ mendingan pasang 0.1 lot ja

KejarDolar
02-28-2008, 06:08 AM
pak kalao modal tinggal $ 26 bisa OP di pair apa ......................

foiyan
02-28-2008, 06:41 AM
kalo modal 50$ main di lot 0,1 leverage 1;500 acount standar
begitu -45 langsung call margin ya??
bener ngga sih
gmn itung2nya

corosive
09-06-2009, 08:46 AM
wah akhirnya mudang jg dengan dengan yg dimaksud leverage..

aduls
10-03-2009, 04:23 AM
leverage=daya ungkit..ya boss..?

Totom
10-03-2009, 08:36 AM
leverage=daya ungkit..ya boss..?
betul bosss..

cooler
02-04-2010, 11:37 AM
emang leverage ada hubungannya sama profit/loss yach bro? soalna setau w yang ngaruh cuma margin+ketahanan posisi aja. misal: kalo pake leverage 1:500 untuk setiap OP ambil margin buat jaminan 0.2%, sedang profit/lossnya tetap sesuai kontraknya.
tolong dikoreksi kalo jawaban saya ini salah, soalnya saya lagi mempertimbangkan untuk pindah leverage ke 1:500, yang sampe saat ini saya jg blon tau caranya. kalo ada yang tau cara pindah leverage tlng blz yach...

fxina
02-05-2010, 12:21 AM
emang leverage ada hubungannya sama profit/loss yach bro? soalna setau w yang ngaruh cuma margin+ketahanan posisi aja. misal: kalo pake leverage 1:500 untuk setiap OP ambil margin buat jaminan 0.2%, sedang profit/lossnya tetap sesuai kontraknya.
tolong dikoreksi kalo jawaban saya ini salah, soalnya saya lagi mempertimbangkan untuk pindah leverage ke 1:500, yang sampe saat ini saya jg blon tau caranya. kalo ada yang tau cara pindah leverage tlng blz yach...

Untuk mengganti leverage, silahkan login ke cabinet. Kemudian pilih menu Setting -> Personal. Di bagian drop down leverage, silahkan pilih leverage yang dikehendaki

semoga membantu :)

cooler
02-10-2010, 04:50 AM
thx bantuannya bro fxina... akhirnya berhasil ganti leverage jg. sempat kaget awalnya pas OP, lha margin level biasanya 2000% jdi 5000%. Emang bener margin level sebanyak itu sangat menggoda untuk ambil posisi sebanyak2nya. Giliran loss... Tinggal gigit jari aja, hehe...